12

Jan
2019

7 Profesi Wanita Berhijab di Dunia Ini Membuktikan Bahwa Hijab Bukan Halangan Untuk Berprestasi

Posted By : Willova Fashion/ 10 0

Masih takut untuk menggunakan hijab dan berkarir? Kamu harus menyimak 7 profesi wanita berhijab di dunia ini agar termotivasi!

Assalamu’alaikum Bunda,

Terkadang kita menghadapi 2 macam pilihan yang cukup sulit. Seperti di dalam drama atau film. Salah satunya adalah tentang bekerja sambil memakai hijab.

Seorang muslimah yang menggunakan hijab, biasanya diberi pilihan pilihan hidup yang membuat galau yang bertentangan dengan keyakinan kita sebagai seorang muslimah.

Sebagian beberapa kota atau negara masih ada orang yang tidak memperbolehkan pekerjanya memakai hijab, akan tetapi ada yang menerima kita dengan identitas kita.

Sebagai muslimah yang memiliki kemampuan atau skill kita dalam bekerja. Berikut ini ada 7 wanita Berhijab dengan beragam profesinya di negara negara besar :

1. Atlet Taekwondo, Turki

Pernah mendengar wanita cantik berdarah Istanbul  Turki bernama Kubra Dagil.
Wanita muslim banyak di negara Turki , Tetapi tidak semua wanita muslim di Turki bisa bekerja tanpa melepas hijabnya.

Hal tersebut pernah dialami oleh atlet cantik Kubra Dagil,  meskipun awalnya dilarang memakai hijab bahkan pernah hanya menggunakan penutup kepala.

Seiring berjalanya waktu ia mampu menunjukan skillnya bahwa hijab bukanlah penghalang baginya untuk mengharumkan nama baik negaranya sehingga dia diterima sebagai atlet berhijab yang mampu membawa medali emas di kejuaraan taekwondo dunia World Championships yang digelar di Lima, Peru.

Source: www.youtube.com

2. Mekanik, Maroko

Negara Maroko adalah pemeluk Agama islam terbesar . Jumlah penduduk agama islam mencapai 98.7% yang dikutip oleh wikipedia.

pekerjaan, kesetaraan untuk mendapatkan pendidikan di Maroko belum maju antara laki laki dan perempuan.

Najlae & Rajae mengatakan “bahwa wanita juga layak mendapatkan pekerjaan yang di dominasi oleh laki laki meskipun perempuan berhijab”

Hijab tidak menjadi penghalang untuk keduanya untuk menggapai cita-citanya sebagai seorang mekanik yang handal. Ia juga mempunyai cita cita untuk membangun bengkel dengan nama “Princess  Auto, by woman for woman” .

Yang mengajak semua wanita untuk mencuci dan memperbaiki mobilnya tanpa meminta bantuan kepada laki laki dan didukung oleh salah satu yayasan yang mendukung pendidikan wanita di Maroko “Lets Girls Learn Foundation”.

Source: www.elmundo.es

3. Pilot Pesawat Tempur, Pakistan

Ayesha Farooq adalah wanita pilot pesawat tempur wanita pertama di Pakistan yang berasal dari pakistan.

Penduduk Pakistan mayoritas beragama islam, tetapi wanita berhijab lebih memilih profesi sebagai pengajar.

Ayesha Farooq berkarir sebagai seorang pilot di Angkatan Udara Republik Islam Pakistan. Dia menunjukan bahwa hijab tidak menjadi penghalang untuk menggapai prestasinya. Dari 10 wanita yang Masuk di Angkatan Udara, hanya Ayesha Farooq wanita pertama yang terpilih menjadi pilot pesawat tempur Wanita.

Source: www.telegraph.co.uk

4. Penembak Jitu, Indonesia

Penduduk Indonesia Mayoritas beragama islam, Perusahaan atau instansi – instansi tertentu membuka lapangan pekerjaan bagi wanita berhijab.

Namun tidak semua Lapangan Pekerjaan menerima wanita berhijab menjadi staff atau karyawannya. Bripda Nina Octaviana adalah wanita berhijab yang mampu mematahkan statement bahwa wanita tidak mampu dan layak memegang pistol.

Akhirnya ia diterima sebagai anggota Datasemen Gegena Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Aceh. Ia juga mengikuti wanterior yakni sebuah pelatihan melawan teroris bersama TNI dengan memegang senapan mesin jenis styer AUG.

Tidak semua kalangan polisi diperbolehkan, baru baru ini Bripda Nina mampu menunjukkan kemampuannya dan membuktikan bahwa hijab tidak menutupi bakatnya tersebut.

Source: dagelan.co

5. CEO & Dosen, Inggris

Pernahkah bunda mendengar nama Sarah Joseph. Mungkin tidak asing lagi bagi bunda . sarah Joseph salah satu wanita berhijab yang sukses di Negara Inggris.

Ia adalah seorang Editor dan saat ini CEO di sebuah media islam bernama Emel di Inggris. ia juga seorang mualaf yang dibesarkan di tengah keluarga yang beragama katolik.  

Ibunya Valerie Askew yang Sukses bekerja sebagai Modelling Agency. Ayahnya ialah seorang akuntan Inggris ternama. Ia masuk islam sejak usia 16 Tahun.

Baginya Inggris adalah rumahnya, dan sebagai seorang muslim ia perlu mengenalkan Islam pada negaranya dengan pemikiran barat. Pada tahun 2004 Sarah menerima penghargaan OBE dari ratu Inggris atas jasanya dalam dialog antar agama dan hak-hak perempuan.

Ia juga terpilih sebagai salah seorang wanita berpengaruh di dunia. Saat ini Sarah Joseph adalah seorang penyiar, penulis dan dosen mata kuliah Islam di Inggris dan Internasional.

Source: www.flickr.com

6. Polwan Di Amerika Serikat

sempat terjadi bulliying terhadap umat muslim di Amerika Serikat karena pernah terjadi terorisme yang mengatasnamakan Islam.

Sekarang umat muslim di sana kembali diterima secara layak, hal itu terbukti dari beberapa lapangan pekerjaan yang kini terbuka lebar bagi ia yang mempunyai skill termasuk wanita muslimah dan wanita berhijab

Kodra Mohamed adalah salah satu wanita berhijab di Amerika Serikat yang bekerja sebagai polwan di Minnesota. Beberapa departement kepolisian di Inggris yang memperbolehkan polisi menggunakan hijab

Hal ini menunjukan bahwa pentingnya toleransi antar sesama. Bahwa peluang berkarir di bidang hukum terbuka lebar bagi siapa saja, termasuk Kamu yang muslim dan menggunakan hijab. Seperti Walker-Diallo yang menjadi hakim berhijab pertama di Broklyn Amerika Serikat dan bersumpah di atas Al-Qur’an yang baru-baru ini heboh diperbincangkan.

Source: www.twincities.com

7. Wasit Sepak Bola di Italia

Saat ini ada banyak hijabers muda yang tidak malu-malu lagi untuk berkarir di negara barat, salah satunya  Chahida Chekkafi adalah wanita yang baru saja berusia 16 tahun yang menjadi wasit sepak bola pertama di Italia yang menggunakan hijab.

Wanita berdarah Maroko tidak serta merta menyukai sepak bola begitu saja, passion-nya ini diturunkan dari ibunya yang juga seorang pemain sepak bola di Italia.

Kemampuannya sebagai wasit sepak bola menuai banyak pujian hingga Presiden Komite Wasit di Milan menyebut Chahida Chekkafi sebagai wanita yang memiliki bakat dan tahu cara mewujudkan impiannya. Ia juga sempat menjadi sampul depan koran Italia Corriere Della Sera.

Source: noa.al


Nah Moeslemates itulah 7 profesi wanita berhijab di dunia yang bisa Kamu jadikan semangat dan motivasi dalam berkarya dan berprestasi.

Terlepas dari apapun penampilanmu, jika Kamu bisa tunjukkan bakat dan kemampuanmu maka Allah serta merta akan memberikan jalan. Dan Jangan malu memakai hijab .

^^Tetap semangat dan jangan menyerah! Semoga bermanfaat ^^

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.