30

Jan
2019

Ini Style Kondangan Hijab untuk Hijabers Remaja Agar Penampilannya Tak Terlihat Tua!

Posted By : Willova Fashion/ 225 0

Memilih style kondangan hijab untuk remaja tidak boleh sembarangan agar kamu tidak terlihat tua dengan gaya yang tidak sesuai dengan usiamu. Yuk, simak inspirasi style kondangan hijab untuk remaja berikut ini!

Tips Memilih Style Kondangan Hijab untuk Remaja

Untuk ukhti tidak perlu bingung dan khawatir cara memilih style kondangan buat remaja disini saya akan memberi tips bagi ukhti cara memilih style yang cocok buat ukhti:

  1. Hindari warna-warna yang terlalu cerah. Warna-warna cerah seperti bright pink, merah, ungu terang, dan warna ngejreng lain biasanya identik digunakan oleh para orang tua. Warna ini memang mampu membuat mereka terlihat lebih fresh dan muda. Tetapi, tidak untuk ukhti yang masih muda. Gunakanlah outfit dengan warna kalem dan lembut. Untuk warna cerah, pilihlah warna pastel yang identik dengan warna anak muda kekinian.
  2. Gunakan model baju yang lebih kekinian. Pertimbangkanlah model baju dengan lengan lonceng, detail ruffle, peplum, atau mermaid. Model pakaian inilah yang biasa digunakan oleh anak muda.
  3. Pilihlah hijab dengan model yang simpel. Orang tua relatif menyukai style yang rumit saat akan menghadiri pesta. Jangan terlalu banyak menggunakan aksesoris yang tidak diperlukan.
  4. Hindari make up dengan warna bold. Gunakan make up dengan warna yang soft dan natural untuk style yang lebih muda dan kekinian.

Inspirasi Style Kondangan Hijab Remaja

  • Detail aksesoris baju yang tidak berlebihan, tetapi cantik
         Karena detail aksesories yang berlebihan itu sering di pakai oleh ibu-ibu untuk menhadiri sebuah pesta. Jadi Tips memilih aksesoris bagi ukhti sebagai berikut:
  1. Tentukan Tema

Tips pertama untuk memilih aksesoris yang tepat adalah menyesuaikannya dengan tema outfitmu. Jika ukhti akan pergi ke pesta, tentunya jenis aksesoris dengan model elegan seperti bross dengan aksen mutiara akan sangat cocok untuk kamu tambahkan pada gaya hijabmu. Sedangkan jika ukhti  ingin bergaya casual, cukup dengan aksesoris hijab yang simple seperti kalung tassel yang cocok juga untuk acara semi formal.

    2. Kombinasi Warna

Memadukan warna juga penting untuk memilih aksesoris hijab yang tepat untuk gayamu. Sebaiknya gunakan warna yang kontras dengan hijab atau baju agar terlihat stand out. Warna kontras disini juga sebaiknya warna yang masih terlihat cocok dengan fashion item lain yang sedang ukhti  gunakan. Hindari paduan warna-warna yang terlalu kontras seperti oranye dengan biru langit.

3. Gaya Hijab

Jika gaya hijabmu simple, ukhti bisa menggunakan aksesoris seperti kalung atau bros yang berukuran sedikit besar. namun jika hijabmu sudah memiliki aksen    sendiri, sebaiknya gunakan aksesoris hijab yang simpel dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Ini untuk menghindari kesan ‘terlalu heboh’ pada gaya hijabmu.

4. Motif Hijab atau Dress

Jika hijab atau dressmu sudah bermotif, hindari aksesoris yang juga memiliki motif atau memiliki detail ‘meriah’ seperti kalung dengan detail rantai yang berlapis. Gunakanlah aksesoris polos tanpa motif dan detail yang ramai agar tidak menimbulkan kesan ‘terkesan menumpuk’

ukhti  bisa memakai kalung berbentuk lucu seperti buah-buahan atau hewan-hewan. Jika kamu sudah merasa cukup dewasa, sebaiknya gunakan aksesoris dengan bentuk elegan yang sesuai dengan karaktermu.

  • Warna dress yang lembut dan natural

 Warna dress yang lembut dan natural sangat mempengaruhi fashion muslimah ukhti jangalah pilih warna warna yang ngejreng dan terang sebaiknya gunakan warna yang kontas.

  • Model atasan kekinian berupa peplum dan kain yang dibuat cucut

 Model seperti ini cocok buat ukhti, karena fashionya remaja banget jadi cocok di gunakan ukhti saat kondangan.

  • Gunakan make up dengan warna natural dan soft
      Make up juga mempengaruhu bagi fashion Ukhti , pilihlah make up yang natural dan lembut dan cocok sesuai warna kulit  ukhti karena pilihan make up yang ngejreng itu identik di gunakan oleh ibu ibu untuk menghadiri kondangan.

  • Style hijab simpel
      Berikut Tips style hijab yang simple.
  1. Kenali Bentuk dan Warna Kulit Wajahmu!

Mengenali bentuk wajah dan warna kulitmu adalah hal terpenting saat menentukan jenis dan model hijab yang akan kamu pilih. Pahamilah bahwa tidak semua model jilbab cocok untuk segala bentuk wajah. Begitu juga dengan warna hijab yang digunakan.

Untuk bentuk wajah bulat, cobalah untuk memilih hijab dengan bahan yang seikit tebal dan tidak terlalu jatuh agar tidak menegaskan bentuk wajah bulatmu. Bahan katun atau georgette akan pas untuk menjadi solusi model hijab yang cocok untuk kamu gunakan

2. Sesuaikan Bentuk Wajah dengan Inner Hijab

Nah, jika ukhti sudah menemukan jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulitmu, kamu dapat mencari inner hijab yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Kamu harus tahu bahwa inner hijab memiliki beragam bentuk dan jenis. Untuk inner dengan topi, kamu harus mencari ukuran topi yang sesuai dengan bentuk wajahmu. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Selanjutnya, untuk inner ninja, ukhti  juga perlu melihat kebutuhan dari bentuk wajahmu. Jika kamu memiliki pipi yang chubby, kamu dapat memilih inner ninja antem atau anti tembem. Sebaliknya, jika wajahmu sudah tirus, basic inner ninja atau bandana juga dapat kamu pilih.

4. Pilihlah Bahan yang Tepat

Setelah ukhti mengenali bentuk wajah dan menyesuaikannya dengan inner yang tepat, kenali ragam bahan jilbab yang biasa digunakan oleh hijabers. Tiap bahan memiliki karakteristik dan bentuk yang berbeda sehingga tidak semua bahan jilbab dapat digunakan pada semua occasion. Misalnya, untuk kuliah dan hangout, kamu dapat menggunakan jilbab berbahan katun, sedangkan untuk ke pesta gunakanlah jilbab berbahan satin atau organza.

5. Gunakan Klip Hijab

Beruntungnya para hijabers pemula karena ukhti tidak lagi perlu khawatir tertusuk saat belajar menggunakan peniti atau jarum pentul. Saat ini ada klip hijab yang dapat menjadi solusi untuk hijab rapi tanpa tertusuk jarum pentul atau peniti.

6. Cari Referensi Tutorial Hijab

Terakhir, ukhti  dapat mencari beberapa referensi untuk tutorial style hijab pemula yang simpel dan nyaman untuk dikenakan. Kamu dapat mencari beragam video tutorial di YouTube karena tutorial dalam bentuk video akan lebih mudah untuk ditiru dibandingkan dengan gambar. Berikut adalah salah satu contoh tutorial hijab simpel untuk digunakan ke kantor.

.

Nah, itulah beberapa tips dan inspirasi untuk style kondangan hijab untuk remaja. Semoga bermanfaat, bagi ukhti

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.