12

Jan
2019

Tips Bagi Para Wanita Muslimah Mempertahankan Hijab Serta Karirnya

Posted By : Willova Fashion/ 13 0

Islam memerintahkan kepada wanita untuk menjaga kesopanan dalam pakaiannya, dan mewajibkan berhijab, karena dengan berhijab dirinya lebih terjaga dan lebih suci dari semua fitnah.

Islam tidak pernah membatasi ruang gerak  akan tetapi islam membatasi segala hal yang dapat membahayakan seorang muslimah dalam melakukan aktivitasnya baik dari sisi dunia maupun dari sisi akhirat.

Sehingga jilbab merupakan salah satu pelindung serta penutup aurat wanita pada saat melakukan aktivitas diluar rumah seperti bekerja.

Banyak wanita muslimah yang takut tidak mendapatkan pekerjaan, bahkan cemas kehilangan karir karena merasa tidak nyaman dengan jilbabnya.

Tenang saja ukhti & Bunda  jilbabmu tidak akan menghambat sedikitpun aktivitasmu, disini saya akan memberikan  beberapa tips bagi para wanita muslimah yang berprofesi sebagai wanita karir adalah sebagai berikut :

  • Ukhti & Bunda  harus memiliki beberapa item seperti kemeja panjang, rompi, coat selutut, long coat, celana panjang serta rok panjang yang dapat dipadupadankan serta dapat dikreasikan dengan bermain warna.

  • Gunakan blazer. Blazer adalah busana yang bisa digunakan dalam suasana santai maupun formal. Gunakan Blazer sebagai luaran ukhti saat menggunakan maxi skirt maupun celana. Blazer membuat penampilan ukhti & Bunda lebih tegas dan nampak professional.

  • Sesuaikan busana kerja dengan kebijakan kantor. Untuk kantor dengan lingkungan formal sebaiknya pilih warna lebih gelap dan tidak terlalu mencolok. Sedangkan untuk lingkungan kerja kreatif, ukhti bisa lebih bermain warna dengan warna yang lebih cerah.

  • Pilih pakaian dengan bahan dasar polyester yang dicampur dengan katun. Bahan tersebut selain cocok untuk daerah tropis juga tidak mudah kusut dan lebih berkesan formal. Bila ukhti ingin penampilan yang casual namun tetap gaya, gunakan celana panjang yang dipadu dengan kemeja panjang. Gunakan belt di luar kemeja dan pilihlah belt yang ramping agar lebih cantik dilihat.

  • Untuk kesan lebih formal saat akan bertemu klien, ukhti bisa memadukan rompi atau long coat. Long coat juga cocok digunakan untuk busana perjalanan bisnis.

  • Busana kerja yang feminim bisa ukhti & Bunda terapkan sekalipun ukhti menggunakan rok panjang. Ukhti & Bunda bisa memanfaatkan maxi dress atau maxi skirt dengan warna-warna yang cerah atau pastel. Bisa juga menggunakan rok sepan, tapi jangan terlalu ketat yah ukhti & Bunda  Padukan dengan blouse bila ukhti menggunakan maxi skirt, atau gunakan kardigan bila ukhti menggunakan maxi dress.

  • Untuk hijab sebaiknya pilih warna yang tidak mencolok. Jangan gunakan hijab dengan banyak motif jika ukhti &  mengenakan batik. Pilihlah salah satu warna dominan dari pakaian tersebut.

  • Pilihlah motif yang tidak terlalu besar. Motif besar hanya akan membuat ukhti & terlihat gemuk. Selain itu hindari aksesoris dibagian pinggul, pinggang dan dada. Selain itu sebaiknya gunakan atasan sepanjang paha untuk menutupi bagian belakang dengan sempurna.

  • Selektif dalam memilih bahan kerudung. Pilihlah bahan kerudung yang lembut dan memberikan kesan jatuh seperti sifon.

  • Hindari penggunaan bahan tipis, karena akan memperlihatkan aurat. Jika terpaksa menggunakan pakaian tipis maka harus dilapisi dengan baju lain. Sehingga gaya berbusana ukhti & Bunda  tidak melanggar ketentuan.

“Inget yah ukhti & Bunda memakai jilbab itu adalah kewajiban setiap wanita muslimah. Hijabmu tidak akan menghalangi sedikitpun aktivitasmu. Hijab itu membuatmu berdaya. Hijab itu membantumu untuk melakukan apa yang kamu inginkan. Yakin masih mau menggadaikan jilbab demi karirmu itu? “

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.