02

Feb
2019

Tips Berbusana untuk Hijaber yang Berkarir

Posted By : Willova Fashion/ 141 0

Bagi para hijabers yang ada di indonesia, mungkin masih bingung dengan busana yang cocok buat Ukhti & Bunda untuk pergi ke kantor. terutama bagi Ukhti & Bunda yang bekerja di perbankan, hukum, atau kantor resmi lainnya.

Mungkin bagi Ukhti dan Bunda yang bekerja di bidang kreatif masih bisa memadu padankan busana sesuai pilihan masing-masing dengan menggunakan celana jeans hingga berbagai jenis outer wear. Namun bagaimana mungkin jika ukhti & bunda yang bekerja di kantor resmi ?

Berikut 5 tips untuk hijabers yang berkarir:

1. Pakai Blazer

Blazer membuat penampilan ukhti dan Bunda lebih formal. Blazer juga bisa menutupi lekuk pinggang terutama yang berpotongan hingga sepaha bagi Ukhti & Bunda. Tidak hanya itu, blazer juga akan membuat penampilan wanita berhijab lebih sopan karena menutupi dada. Pilih blazer warna netral sepertinavy blue, hitam, putih ,nude, atau krem. Kesan fashionable pun bisa Ukhti & bunda dapatkan dengan pakai blazer.

2. Pilih Busana Sesuai Bidang Pekerjaan

Fashion blogger hijab populer asal Malaysia, Shea Rasol, menyarankan agar memadu padankan hijab sesuai dengan bidang Ukhti & bunda . Untuk Bunda & Ukhti yang bergerak di bidang perbankan tentu berbeda wanita yang mengabdi di perusahaan desain atau media massa. Cocok kan gaya busana dengan bidang perusahaan yang dituju. Sebagai contoh, ketika akan bekerja di bank, kamu harus tampil rapi dan tidak bisa menggunakan banyak warna untuk terlihat profesional. Namun saat akan bekerja di media kreatif, bunda & Ukhti bisa mengeksplorasi gaya untuk tampil lebih stylish.

3. Simpel

Tetaplah bergaya simpel pada saat bekerja di kantor. Hindari busana bertumpuk yang bisa membuat penampilan terkesan berlebihan. Cukup memakai kemeja, celana bahan berpotongan lurus atau palazzo, serta dilengkapi blazer. Ukhti & Bunda juga bisa melakukan variasi luaran, jika tidak menggunakan blazer, ukhti dan bunda dapat memadukannya dengan coat atau vest. Ada pula long outerwear hingga mata kaki yang membuat penampilan terlihat stylish sekaligus lebih menutupi lekuk tubuh. Memadu padankan jilbab juga penting. Hindari kreasi jilbab unik. Mungkin gaya jilbab ala wanita Turki atau Rusia akan cocok untuk ukhti & Bunda kenakan saat bekerja karena sederhana namun tetap terlihat formal.

4. Perhatikan Material Jilbab

Bunda & Ukhti ingin mendapatkan penampilan yang professional, perhatikan pemilihan Material hijab Bunda & Ukhti. Sebaiknya pilih yang materialnya bisa membuat penampilan bunda & Ukhti terlihat elegan seperti satin atau sutera. Hindari menggunakan jilbab paris terutama bila bekerja di perusahaan yang menuntut bunda & Ukhti harus selalu terlihat profesional. Mengapa demikian? Karena Jilbab paris terbuat dari material katun tipis yang tampak murah dan kurang cocok untuk kamu pakai ke kantor.

5. Pilih Warna yang Netral

Pilihlah warna yang netral bagi Ukhti & Bunda untuk pergi kantor. Padu padan busana warna netral membuat penampilan kamu terlihat lebih formal. Hindari menggunakan busana penuh motif atau tabrak warna yang bisa terkesan berlebihan dan tidak sesuai tempatnya. Begitu pula pemilihan jilbab, sebaiknya Bunda & Ukhti tidak memilih scarf warna-warni atau memiliki corak yang terlalu menarik perhatian. Pastikan selalu menambahkan warna netral untuk membuat penampilan kamu tterlihat seimbang.

Itulah beberapa Tips Berbusana untuk Hijaber yang Berkariryang mungkin Bunda & Ukhti perlu pertimbangkan saat hendak menggunakan busana untuk pergi ke kantor. . Jadi berbusanalah bagi para Hijabers yang berkarir dengan gaya pilihanmu sendiri yang fashionable namun tetap terlihat professional dan resmi. Semoga tips ini bermanfaat.

Leave your comment

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.